post image
KOMENTAR
Lingkungan III dan IV, Kelurahan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun sering dikenal masyarakat luas sebagai sarang peredaran narkoba. Hal tersebut dikuatkan dengan seringnya pihak kepolisian melakukan penggerebekan pengedar, pemakai hingga barang bukti narkoba.

Namun, dari hari ke hari, dibantu lembaga swasta maupun negeri, warga terus melakukan gerakan sosial untuk menghempang segala hal yang berbau kejahatan narkoba di tempat itu.

Dengan dilaksanakannya berbagai gerakan sosial, tempat yang selalu diidentikkan dengan kejahatan narkoba tersebut perlahan mulai menunjukkan perbaikan.

Salah seorang tokoh masyarakat, Ridwan Piliang mengatakan bahwa kegiatan sosial yang sering dilakukan di Kampung Aur menjadikan kejahatan narkoba di tempat tersebut semakin berkurang.

"Setelah ada kegiatan sosialisasi, anak anak muda kami ini sudah agak berkurang," katanya kepada MedanBagus.com, Sabtu (3/8).

Ridwan menjelaskan, berkurangnya kejahatan narkoba di Kampung Aur juga tak lepas dari kinerja pihak kepolisian.

"Sudah agak berkurang dengan intensifnya bapak-bapak dari Polresta Medan dan Polsek Medan Kota berkunjung kemari. Alhamdulillah ini sudah berkurang lah yang namanya kejahatan narkoba," jelasnya.

Sedangkan salah seorang tokoh masyarakat lainnya yang bernama Safri Tanjung berharap anak-anak di Kampung Aur dapat memiliki semangat untuk berkarya dan belajar yang baik setelah berkurangnya tingkat kejahatan narkoba.

"Kita harapan ke depan anak-anak semangatnya untuk berkarya semangatnya untuk belajar tinggi," demikian Safri.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas