post image
KOMENTAR
Posisi Wagubsu pendamping Gubsu, Tengku Erry dirasa sangat penting. Apalagi hal tersebut dikaitkan dengan kebutuhan daerah yang membutuhkan pendampingan dari pemimpin ditengah berbagai persoalan yang muncul di Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Faisal Riza MA selaku Praktisi dari Universitas Islam Negeri Sumut (UINSU) dalam dialog publik ‘Akankah Ada Wagubsu Pendamping Tengku Erry’ yang digelar oleh Medan Jurnalis Club di Medan Club, Jalan Kartini, Rabu (7/9).

"Dari skala bebutuhan di Sumut, kehadiran Wagub sangat penting. Berkaca dari beberapa kejadian soal keamanan misalnya, tidak bisa dipungkiri Gubernur tidak bisa sendirian dalam menghadapinya," katanya.

Riza menjelaskan saat ini keinginan untuk segera menetapkan sosok wakil gubernur sudah menjadi perbincangan. Sayangnya hal itu hanya terjadi pada tataran elit politik saja.

"Kita sudah melihat sampai ada dibentuk Pansus di DPRD Sumut. Saya sempat kaget, kok berani ya DPRD kok berani membuat pansus itu ditengah sorotan KPK yang marak disana. Semoga ini bentuk dari keinginan baik mereka agar ini segera tuntaslah," ujarnya.

Dialog publik "Akankah Ada Wagubsu Pendamping Tengku Erry" digelar oleh Medan Jurnalis Club. Acara yang digelar di Medan Club itu menghadirkan sejumlah tokoh, termasuk Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wagubsu, Syah Affandin, Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan, Prof Usman Pelly PhD serta tokoh parpol pengusung Gatot-Erry.[rgu]

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Sebelumnya

Upaya Preventif Kesehatan Remaja Melalui Edukasi dan Praktek Budi Daya Jahe Merah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa