post image
KOMENTAR
Berkurban pada saat Hari Raya Idul Adha dianjurkan kepada siapa saja bagi umat muslim yang sudah mampu ekonominya. Dan berkurban memiliki banyak manfaat dalam kehidupan, salah satunya membangun solidaritas.

Demikian disampaikan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sumut Abdul Rahman SE, disela-sela pemotongan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1437 Hijriyah, di kediamannya, Jalan Menteng II, No. 4 Medan, Senin (12/9).

AMPG Sumut melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi seberat 200 Kg untuk dibagi-bagikan kepada warga yang berhak disekitar tempat tinggalnya.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Sumut, ini menjelaskan, dalam sejarah kurban, disebutkan dalam Alquran, bahwa Allah memberikan perintah melalui mimpi kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan Ismail, anaknya untuk disembelih.

Dalam Alquran juga disebutkan bahwa Ibrahinm dan Ismail mematuhi perintah tersebut dan tetapi saat Ismail akan disebelih, Allah menggantinya dengan seekor domba.

"Kalimat ini memberi makna bahwa perintah kebenaran harus dilaksanakan, dan jangan pernah takut untuk melaksanakannya, karena Allah pasti memberikan jalan kebaikan bagi kita semua," ujar Abdul Rahman.

Sebagai umat muslim, pria yang akrab disapa Dedek ini juga menjelasakan manfaat dari berkurban di Hari Raya Idul Adha, yaitu memupuk rasa empati, melatih diri menjadi seorang dermawan, meningkatkan ketakwaan pada Allah, dan sebagai bekal di hari akhirat.

"Serta menghindari rasa tamak, menjaga silaturahim, mencari keberkahan dalam rezeki dan membangun solidaritas untuk memakmurkan masjid," sebutnya.

Dedek berpesan kepada seluruh kader AMPG Sumut, agar senantiasa selalu memperhatikan dan saling membantu antara sesama umat manusia khususnya bagi umat muslim.        

"Semoga semangat berkurban ini terus tumbuh pada kader-kader AMPG Sumut dan selalu mengingatkan untuk berbuat kebaikan," pungkasnya.[rgu]

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Sebelumnya

Kain Ulos 500 Meter Meriahkan Hari Ulos 2019 Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya