post image
KOMENTAR
Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu mengingatkan agar mahasiswa tetap menghindarkan diri dari narkoba dan paham radikal yang menjadi ancaman bagi kedaulatan NKRI. Hal ini ditegaskannya saat memberi kuliah umum kepada mahasiswa baru di Kampus LP3I, Jalan Ir H Juanda, Binjai, Rabu (13/9).

"Mahasiswa adalah kaum intelektual yang mampu menjadi garda terdepan dalam mengatasi persoalan-persoalan ini," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor LP3I, Trendi A Sassongko, Pengurus Kadin Sumut Khaitul Mahaly, Kapolsek Binjai Timur AKP Ngemat Surbakti.

Selain masalah narkoba dan paham radikal, AKBP Rendra Salipu juga mengharapkan peran serta mahasiswa dalam membantu kepolisian dalam menjaga kondusifitas ditengah masyarakat. Menurutnya  peran serta dari seluruh elemen masyarakat, khususnya mahasiswa selaku Agen of Change akan sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya keterlibatan dari masyarakat. Mahasiswa punya peran besar dalam hal ini, berikan kami informasi dan mari kita sama-sama bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Binjai ini," ujarnya.

Kuliah umum bagi ratusan mahasiswa LP3I Binjai ini menjadi bagian dari kegiatan kampus untuk menggantikan kegiatan ospek. Dalam kegiatan ini, mahasiswa baru diberikan paparan dan bimbingan dari unsur Muspida dan Instasi terkait lainnya sebelum para mahasiswa memulai perkuliahan biasa.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan