post image
KOMENTAR
Indonesia dan Sumatera Utara umumnya serta Kota Binjai khususnya juga telah tercemar oleh kejahatan narkoba. Kejahatan yang terjadi tidak hanya tentang peredaran yang terjadi, tapi juga kejahatan yang timbul dari para pecandu narkoba.

Kepolisian yang mendapatkan wilayah hukum di Kota Binjai tentunya menjadi pihak yang paling bertanggungjawab untuk menangani dan mengantisipasi kejahatan-kejahatan tersebut.

Saat menjadi pembicara dalam Diskusi Publik Pemberantasan Narkoba yang diselenggarakan oleh Sahabat MedanBagus di Kampung Kuliner, Arabika Rooftop, Binjai, Kapolres Binjai, AKBP M. Rendra Silipu menggunakan kesempatan berbicaranya untuk menyampaikan bahwa Polres Binjai berkomitmen dalam pemberantasan narkoba.

Kapolres Binjai juga menjamin keselamatan Wak Ong, sosok pahlawan warga Binjai dalam pemberantasan narkoba. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya telah banyak mendengar berita tentang sepak terjang Wak Ong..

"Wak Ong sudah pernah bercerita kepada saya bagaimana dia mengantisipasi narkoba di tempatnya," katanya, Jumat (16/9).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Wak Ong adalah suatu aksi yang dapat membantu pihak kepolisian dalam melawan kejahatan narkoba dan patut dicontoh oleh masyarakat.

"Yang dilakukan oleh Wak Ong adalah contoh baik bagi masyarakat. Itu dapat membantu kami dalam menindak maupun mengantisipasi peredaran dan kejahatan narkoba," jelasnya.

Sedangkan untuk acara diskusi secara keseluruhan, AKBP M. Rendra Silipu menilai bahwa kegiatan tersebut harus menjadi titik bertemunya setiap pihak dalam mencapai satu komitmen dalam pemberantasan narkoba.

"Harapan saya ke depan, gerakan ini dapat dukungan penuh dari masyarakat. Kegiatan ini harus bisa membangun komitmen di antara kita semua, Jangan sepakat di sini saja, di luar kita tidak sepakat. Kita kuat jika bersatu dalam pemberantasan narkoba," demikian AKBP M. Rendra Silipu.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas