post image
KOMENTAR
Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menerima Panitia Ulos Nasional di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9).

Usai melakukan audiensi tersebut, Agus mengaku kedatangan panitia tersebut adalah untuk menyampaikan undangan atas dirinya.

"Ingin melaksanakan pameran ulos di Medan sana tanggal 17, diundang, kalau ga berbenturan Insya Allah saya datang," katanya.

Meski tak bisa memastikan menghadiri pameran ulos, Agus meyakinkan bahwa dirinya akan berusaha untuk mendeklarisakan ulos sebagai salah satu kekayaan budaya milik Indonesia dimata dunia.

"Nanti saya akan hubungi Ketua Komisi X, ada hal semacam ini harus didorong, agar ulos jadi warisan budaya dunia," tegasnya.

Agus ingin meminta Komisi X untuk terus mendorong Kementrian Kebudayaan agar mereka terus memperjuangkan ulos dinobatkan menjadi salah satu warisan kebudayaan dunia asli Indonesia.

Tidak hanya ulos, Agus juga berkeinginan untuk menjadikan beberapa jenis tenun ikat asli Indonesia untuk menjadi salah satu warisan dunia juga.[rgu/rmol]

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Sebelumnya

Kain Ulos 500 Meter Meriahkan Hari Ulos 2019 Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya