post image
KOMENTAR
Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin menyambut dengan baik audiensi yang dilakukan oleh Pengurus DPD Gema Sadhana (Gerakan Masyarakat Sananthana Dharma Nusantara) Sumatera Utara (Sumut) di rumah dinas Walikota Medan, Selasa (4/10). Ketua DPD Gema Sadhana, Budi SE, beserta beberapa jajaran kepengurusannya antara lain Sukwin, Selwa, dan Mutu datang menjumpai Eldin untuk menyampaikan dua hal.

Pertama, pembangunan gapura dalam rangka perayaan Deepavali tahun 2016 bagi masyarakat Tamil di Medan. Budi menjelaskan, pembangunan gapura tersebut bertujuan untuk memberikan nuansa kerukunan dan keberagaman umat beragama di Medan.

"Tadi pak wali bilang sementara akan bangun gapura yang sifatnya temporer dulu, untuk yang permanen akan dikaji lebih lanjut," kata Budi kepada MedanBagus.com.

Kemudian hal yang kedua dibicarakan kepada walikota adalah terkait libur fakultatif dalam rangka perayaan Deepavali bagi masyarakat Tamil di Medan.

"Tadi kami memohon kepada pak wali agar bisa memberikan libur fakultatif kepada masyarakat tamil untuk perayaan Deepavali. Pak wali juga menjelaskan, sejak 2015 dia sudah tetapkan libur fakultatif di perayaan Deepavali," jelasnya.

Secara umum, Budi mengungkapkan bahwa walikota menyambut baik audiensi yang diajukan oleh Gema Sadhana.

"Pak wali menyambut kami dengan sangat baik. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini," ungkapnya.

Deepavali dirayakan oleh masyarakat Tamil selama lima hari berturut-turut setiap bulan Ashwayuja dalam kalender Hindu dan bertujuan untuk merayakan hidup serta mempererat tali silahturrahmi. Biasanya perayaan ini terjadi dalam bulan Oktober dan November.[sfj]  

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya