post image
KOMENTAR
KPU Kota Medan saat ini sudah memiliki Rumah Pintar Pemilu yang menjadi salah satu program KPU secara nasional yang diterapkan pada daerah masing-masing. Peresmian  Rumah Pintar Pemilu dilaksanakan di Kantor KPU Kota Medan, Jalan Kejaksaan no 37 Medan, Rabu (12/10).

Persemian Rumah Pintar Pemilu tersebut  dihadiri oleh Sekda Kota Medan Syaiful Bahri, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dan anggota KPU Sumut seperti Evi Novida Ginting, Benget Silitonga dan juga para Komisoner KPU Medan Pandapotan Tamba, Edy Suhartono, Herdensi Adnin, Agussyah Damanik. Wakapolsek Medan Baru AKP S Simare-Mare dan puluhan siswa SMA serta tokoh masyarakat lainnya.

Sekda Kota Medan Syaiful Bahri yang mewakili Walikota Medan mengatakan, peresmian rumah pintar pemilu ini diharapkan menjadi salah satu media edukasi bagi pemilu di Medan. Pemko Medan menurutnya sangat mengapresiasi dengan program yang berlangsung secara nasional tersebut.

"Kita berharap masyarakat di Kota Medan semakin mendapatkan edukasi tentang kepemiluan di Kota Medan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea mengatakan secara nasional KPU memang membuat program mencerdaskan masyaraka mengenai pemilu. Program ini menurutnya menjadi bagian dari edukasi politik bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi apatis terhadap dunia politik.

"Media (Rumah Pintar Pemilu) inilah media kita bersilaturahmi mengenai tujuan dari pemiku, tahapan pemilu yang disampaikan lewat media visual dan audio visual," ujarnya.

Sebelumnya, Rumah Pintar Pemilu juga sudah dilaunching di KPU Sumatera Utara. KPU Medan sendiri menurut Mulia masuk menjadi salah satu pilot project pemilu diantara beberapa KPU kabupaten/lota yabg mendapat perhatian khusus.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa