post image
KOMENTAR
Pengajuan aplikasi kewarganegaraan ganda di Irlandia melonjak pasca Inggris secara resmi memutuskan untuk hengkang dari Uni Eropa Juni lalu.

Menurut catatan, ada lebih dari 37 ribu orang di Inggris dan Irlandia Utara yang mengajukan aplikasi untuk paspor Irlandia  sejak 23 Juni kemarin. Jumlah tersebut melonjak 83 persen lebih tinggi dibanding bulan yang sama pada tahun 2015.

Selain itu, dalam tiga bulan pasca referendum, Kedutaan Besar Irlandia di London menerima lebih dari 2.800 aplikasi untuk kewarganegaraan dari orang asing kelahiran Inggris, yakni individu dengan keturunan Irlandia.

Jumlah tersebut melonjak bila dibandingkan dengan 235 aplikasi dalam tiga bulan pertama 2016.

Bukan hanya itu, jumlah aplikasi dari penduduk berkewarganegaraan Inggris di Irlandia juga melonjak dari 61 aplikasi dalam sembilan bulan pertama 2015 menjadi 351 pada periode yang sama pada tahun 2016. Jumlah tersebut meingkat enam kali lipat.

Peningkatan itu terjadi karena mereka khawatir bahwa Brexit atau hengkangnya Inggris dari Uni Eropa akan membawa dampak buruk dalam kehidupan mereka, baik dari segi ekonomi maupun sosial. [hta/rmol]

 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas