post image
KOMENTAR
   MBC. BNN Kota Binjai kembali menggagas kampung percontohan bebas narkoba.

Jumat (14/10) sejumlah pegiat anti narkoba berkumpul di rumah Ketua DPRD Binjai Zainudin Purba untuk membentuk kelompok relawan beratas narkoba di lingkungan masing-masing.

Gerakan yang diinsiasi BNN Kota Binjai ini nantinya menyasar pada upaya pencegahan perluasan penyebaran narkoba.

"Alhamdulillah, malam ini kita bersama Ketua DPRD Binjai Zainudin Purba, Kapolres, Dandim serta Camat, Kapolsek, Koramil, Babinkamtibmas, Babinsa dan para lurah serta Kepling dan tokoh masyarakat dari Kelurahan Tanah Seribu telah sepakat untuk bergerak bersama mengusir narkoba," ujar Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Shafwan Khayat.

Nantinya, lanjut Shafwan, relawan di lingkungan diharapkan aktif membersihkan dan melaporkan pecandu serta pengedar narkoba kepada posko narkoba yang ada di kelurahan untuk ditindak lanjuti ke BNNK Binjai.

"Sehingga nantinya memudahkan BNNK Binjai melakukan pendataan, pembinaan dan juga penindakan bila diperlukan. Dan nantinya kegiatan ini berlanjut di kelurahan lainya," lanjut Shafwan.

Dalam acara tersebut, BNN memberikan pembekalan berupa sosialisasi bahaya narkoba kepada relawan.

Pada kesempatan itu pula, Wak Ong, pahlawan warga anti narkoba juga ikut memberikan orasi penambah semangat kepada warga untuk melawan penyebarluasan narkoba. [hta]
 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas