post image
KOMENTAR
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Taruna Merah Putih (TMP) dan PDI Perjuangan menggelar ragam acara di Pematang Siantar. Di antara kegiatan tersebut adalah Jalan Santai Kader PDI Perjuangan, dengan start dan final di Lapangan Parkir Pariwisata. Acara ini dihadiri sekitar 4.00O orang.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang DH, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, anggota DPR dari PDI Perjuangan Nico Siahaan dan artis nasional Edo Kondologit. Acara ini pun dilanjutkan dengan Parade Budaya, Pawai Marching Band dan Pagelaran Pakaian Adat Multi Etnis Peringatan Sumpah Pemuda.

Dalam momentum ini, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait mengatakan bahwa Siantar harus jadi daerah yang aman bagi semua warga. Siantar harus jadi daerah yang nyaman bagi berbagai suku, agama, etnis dan ras. Ia pun mengajak semua kader PDI Perjuangan untuk menampilkan PDI Perjuangan sebagai partai yang berbudaya.

"Sikap yang berbudaya, kekompakan, solidaritas, jaga persatuan dan kebersihan harus dibuktikan dan ditunjukkan dengan tindakan nyata," tegas Maruarar (Minggu, 6/11).

Acara pun dilanjutkan dengan Public Speaking, dengan narasumber Nico Siahaan dan Edo Kondologit. Kedatangan Maruarar di Siantar juga untuk melantik DPC TMP Pematang Siantar dan PAC TMP se-Pematang yang ada di 8 kecamatan di Siantar. Malam hari, Maruarar berdialog dengan para tokoh agama di Pematangsiantar.

Rangkaian acara ini sangat meriah sebab selain dihadiri Wesley Silalahi dan Sailanto yang merupakan paslon Pilkada Pematangsiantar yang diusung PDI Perjuangan, juga dihadiri tokoh nasional seperti Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang DH, Ketum DPP TMP  Maruarar Sirait, Ketua TMP DPD Jabar Nico Siahaan, Ketua DPD TMP DKI Jakatta Rolas Budiman Sitinjak,

Ketua DPC Kota Siantar Timbul M Lingga, Ketua DPD PDIP Sumut  Japorman Saragih, Anggota DPRD Sumut Sarma Hutajulu, Wakil Ketua DPD PDIP Mangapul Purba, Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, serta Seluruh Pengurus Partai DPC, PAC Ranting Anak se kota Siantar beserta Taruna Merah Putih Kota Siantar.

Walikota Surabaya, Tri Risma Harini, pun hadir dalam acara Pujakesuma kota Pematangsiantar yang dudampingi oleh Wesly Silalahi, calon walikota Pematangsiantar. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas