post image
KOMENTAR
Didasari rasa semangat kebersamaan dan kekeluargaan akan pentingnya sebuah wadah sebagai rumah untuk berkumpul menyatukan visi dan misi bahwa media online bagian dari sejarah perkembangan jurnalistik di Indonesia khususnya di Kota Binjai. Atas pemikiran itu puluhan jurnalis media online  sepakat medirikan sebuah lembaga yang diberinama Jurnalis Online Binjai (JOB).

Tepat pada tanggal 10 November 2016 dijadikan momentum hari bersejarah berdirinya JOB sebagai cikal bakal lembaga perkumpulan propesi jurnalis yang sejenis yang terlebih dahulu telah terbentuk.

Adalah Maizen Saftana. SH, dipercayai rekan rekan media online lainnya untuk menakhodai lembaga perkumpulan media online itu.

Selanjutnya, Hamdani dipercai sebagai sekretaris, sedangkan sebagai bendahara dipercayakan kepada Dedy Anora.

Berikut selengkapnya kepengurusan JOB,  wakil Ketua Hendrik Sikumbang, Wakil sekretaris Sandi Wayudi, Kordinator Liputan Kusmulia Putra, Humas Mata Paian, Bid Advokasi Andre Oki SH, Bid SDM Rahmad  Fadli Sirait dan Siswanto Ikhsan, Bid Sosial M Irsan Sikumbang dan Chairudin dan Bid Lintang Abdul Haris dan Bayu Aditama.

Terbentuknya JOB mendapat apresiasi yang positif dari PWI Kota Binjai dan berharap nantinya dapat mewarnai perkembangan jurnalis di Kota Binjai kedepanya, sebagaimana dikatakan Sekretaris PWI Kota Binjai, Iskandar Paloh.

"Saya berkeyakinan JOB akan menjadi cikal bakal organisasi wartawan online pertama di Sumatera utara," ujar Iskandar Paloh.

Lanjutnya, bahwa PWI akan bergandengan tangan dengan JOB dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan dunia jurnalistik di Kota Binjai, karena baik media cetak, TV, elektronik dan Online kesemuanya merupakan bagian dari propesi jurnalis, tukas Iskandar Paloh mengakhiri.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam