post image
KOMENTAR
Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu belum melihat adanya keterkaitan langsung antara aksi terorisme bom Gereja Oikumene Samarinda dan Vihara di Singkawang dengan kasus dugaan penistaan agama yang membelit Basuki Tjahaja Purnama.

"Sebelumnya juga kondisi stabil pelaku aksi teror tetap merencakan aksi teror. Bisa saja dalam sebuah momentum ini ditumpangi. Tapi dalam sekarang ini saya belum melihat kelompok teroris ini dengan momen penolakan Ahok," kata dia di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11).

Dia menduga, pelaku teror sesungguhnya sudah merencanakan aksinya jauh hari sebelum kasus Ahok. Apalagi, aksi serupa juga sudah terjadi berulang kali.

"Aksi teror ini bukan baru ini beberapa kali sudah dalam tahun ini ada beberapa kali. Di Medan, Solo, dan kemarin juga di Samarinda dan Singkawang. Berkaitan dengan monentum ini kalo aku belum melihat keterkaitanya langsung, tetapi bisa saja kelompok jaringan teroris," demikian Masinton yang juga anggota Komisi III DPR RI ini. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa