post image
KOMENTAR
Kapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dan anggotanya melakukan kegiatan "Patroli bersepeda Jumat Barokah" yang selalu rutin digelar setiap Jumat pagi. Hari ini, patroli bersepeda tersebut dilakukan ke pemukiman warga di Jalan Badur, Kelurahan Aur, Kecamatan Maimun.

Dengan didampingi Kasat Sabhara Polrestabes Medanm Kompol Siswandi, rombongan mereka menyempatkan diri menyantuni warga yang membutuhkan bantuan. Salah satunya yakni warga pinggiran sungai Deli bernama Rosman Ginting yang menderita tumor di wajah.

"Kita memberikan sedikit rezeki dari infaq personil kepada warga yang membutuhkan," kata Mardiaz dilokasi, Jumat (18/11).

Mardiaz mengatakan, patroli rutin bersepeda ini menjadi salah satu upaya mereka mensukseskan program Kapolri agar seluruh personil mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Ini bagian dari tindaklanjut mensukseskan program pak Kapolri," ujarnya.

Selain untuk kegiatan patroli dan mendekatkan diri kepada masyarakat, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba oleh personil Binmas Polrestabes Medan. Menurut Mardiaz, kedekatan yang tercipta akan membuat keikutsertaan masyarakat untuk mengawasi lingkungannya dari bahaya narkoba semakin terwujud.

"Kedekatan yang ada akan membuat mereka juga akan tergerak untuk menjaga lingkunganya dari bahaya narkoba," ujarnya.

Sementara itu warga yang menerima santunan dari Kapolrestabes dan personolnya tersebut mengaku sangat berterima kasih.

"Selama ini kami nggak membawa dia berobat karena nggak ada uang, terima kasih untuk bantuan pak Kapolrestabes," kata Anita istri Rosman yang menderita tumor tersebut.

Selain memberikan santunan, Kapolrestabes juga langsung berkoordinasi dengan jajaran pemerintah setempat untuk mengurus perobatan dari Rosman.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas