post image
KOMENTAR
Apapun akan dilakukan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) demi membantu dan menolong warganya. Hal ini terlihat saat petugas dari BPBD Binjai mengevakuasi sarang tawon dari salah satu rumah warga di Blok 2, Jalang Gunung Semeru, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.

Aksi mereka sempat membuat kawanan tawon "marah' dan menyerang petugas. Seorang bahkan terkena sengatan tawon pada bagian bibirnya, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat mereka untuk memindahkan sarang tawon yang meresahkan penghuni rumah tersebut.

"Personel tersengat karena penutup baju di lehernya terbuka. Jadi tawonnya masuk dan menyengat. Tapi sejauh ini kondisi personel kita dalam keadan baik," kata Kepala Pelaksana BPBD Binjai, Ahmad Yani.

Ia menjelaskan, informasi mengenai sarang tawon di rumah warga mereka peroleh lewat laporan kepala lingkungan setempat.

"Awalnya saya sendiri bingung, biasanya laporan itu soal kebakaran dan bencana. Tapi kali ini yang jadi masalah adalah sarang tawon di rumah warga," sebutnya.

Karena laporan warga sudah masuk, sambung Ahmad Yani, ia langsung berkoordinasi dengan jajarannya.

"Setelah saya koordinasikan, ternyata personel kami siap. Kemudian evakuasi sarang tawon dilakukan pada Minggu pagi dini hari," ucapnya.

Saat evakuasi, lanjut Ahmad Yani, dua personelnya dilengkapi dengan seragam anti panas yang biasa digunakan untuk evakuasi saat kebakaran.

"Dua personel pagi itu langsung naik ke atap rumah warga dan mengambil sarang tawon tersebut," paparnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas