post image
KOMENTAR
MBC.  Majelis Ulama Indonesia di-bully di media sosial seiring dengan keluarnya Pendapat dan Sikap Keagamaan MUI terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Pasalnya, MUI menilai pernyataan Ahok terkait Almaidah 51 itu dikategorikan menghina Al-Quran dan atau menghina ulama yang memiliki konsekuensi hukum. Karena itu, Ahok harus diproses secara hukum.

"Ada usulan agar MUI direformasi. Bukan hanya MUI di-bully, tapi juga saya," jelas Ketua Umum MUI KH Maruf Amin dalam sambutannya di acara Rakernas II MUI periode 2015-2020 di Ancol, Jakarta, Rabu malam.

Tindakan bully oleh netizen itu salah satunya dilakukan dengan mempublikasi foto pernikahan Maruf dengan perempuan yang relatif lebih muda. Pernikahan tersebut digelar beberapa tahun lalu.

Meski demikian, tokoh NU tetap tenang. "Ada-ada saja. Itu memang bagian dari risiko memimpin MUI," ucapnya, seperti dilansir Antara.

Dia mengakui istrinya saat ini memang berusia lebih muda dari dirinya. Istrinya merupakan janda beranak dua. Hal tersebut, seharusnya tidak dipersoalkan.

Yang jelas, dia menambahkan, desakan pemrosesan hukum kasus Ahok tersebut tidak terkait dengan politik dan SARA tapi murni karena ada unsur penodaan agama. [zul]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa