post image
KOMENTAR
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat JR Saragih, untuk kali pertama melakukan safari politiknya ke Kota Gunung Sitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara, pada hari Kamis (24/11) kemarin. Dalam safari politiknya, JR Saragih menemui dan beramah tamah dengan para kader partai dari Kota Gunung Sitoli.

Dijelaskan oleh Ketum DPD partai berlambang mercy tersebut, seluruh kader yang berada di Pulau Nias untuk merapatkan barisan dan semakin solid. Dan tak hanya itu, JR Saragih pun menegaskan agar seluruh fraksi Partai Demokrat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saat saya bertemu dengan pendiri partai, Pak SBY, ada dua perintah yang dimandatkan, yaitu konsolidasikan seluruh Partai Demokrat di Sumatera Utara dan menjadi semakin solid agar bisa kembali meraih kejayaan di tengah-tengah bangsa dan negeri ini. Terutama di Sumuatera Utara dan khususnya di Pulau Nias," ujar Ketum DPD Demokrat dihadapan para kadernya.

Kembali dijelaskan JR Saragih, dari dua ihwal tersebut ia simpulkan dan menganalogikan bahwa sesungguhnya seorang prajurit itu sama dengan kader. Dan, prajurit itu akan berarti menjadi seorang pemimpin atau komandan ketika dekat dengan rakyat.

"Bersama para kader Demokrat di Sumatera Utara, saya ingin kita kembali bersama masyarakat. Dengan kembali ke masyarakat maka akan menjadi kuat. Untuk itu, saya ingin merepresentasikan bahwa suara rakyat adalah suara demokrat," tegas JR Saragih.

Seperti diinformasikan oleh para kader di Nias, bahwasannya saat ini suara Demokrat sedang mengalami penurunan. Oleh sebab itu, JR Saragih menginstruksikan kepada para kadernya di Pulau Nias untuk intensif menjalin bersilahturahmi dengan masyarakat.

Semangat Baru Sumut


Dalam kesempatan tersebut pun JR Saragih juga menjabarkan tentang visi dan misinya setelah terpilih sebagai Ketum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara yaitu "Semangat Baru Sumut". Visi dan misi ini dipandang selaras dengan kondisi yang terjadi saat ini di Pulau Nias, yaitu penurunan kader.

"Semangat Baru Sumut adalah momentum untuk kembali meraih kejayaan. Caranya, adanya aktivitas pengkaderan yang dilakukan secara terus menerus. Dengan demikian maka jumlah kader akan bertambah. Selain itu, setiap ketua DPC harus mampu meletakan pondasi dan membawa partai ini cemerlang di tengah-tengah masyarakat," urai JR Saragih.

Sementara itu, Herman Jaya Harefa, Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Ketua DPRD Kota Gunung Sitoli mengatakan, kedatangan Ketum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ke Pulau Nias adalah suatu momentum yang cukup memberikan harapan dan pencerahan kedepannya.

Arahan dan program-program yang disampaikan oleh Ketum DPD akan doterjemahkan satu per satu ke alam pemikiran dan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Diharapkan juga, bahwa Ketum DPD agar tidak bosan mengarahkan, menginstruksikan agar DPC untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik buat partai.

Diharapkan juga bahwasannya kehadiran Ketum DPD Partai Demokrat hari ini menjadi suatu penyemangat baru bagi DPC dan DPAC untuk dapat memikirkan langkah-langkah yang konkrit bagaimana cara membesarkan partai ini di setiap momentum pesta demokrasi.

"Dengan visi dan misi Semangat Baru yang digusung oleh Ketum DPD diharapkan dapat membuat gerakan semangat baru pula untuk menyatukan dan membuat partai Demokrat semakin besar, khususnya di Pulau Nias," tutup Herman Jaya Harefa.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa