post image
KOMENTAR
Memasuki hari kedua (hari terakhir) pelatihan jurnalis berbasis media sekolah di kota Binjai, di laksanakan di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Binjai Kota, Jum'at (25/11).

Pada hari kedua ini, dihadapan puluhan siswa dari 7 sekolah SMA negeri dan 2 SMA swasta di kota Binjai, Pemimpin Redaksi medanbagus.com Tuahta Arief didaulat menjadi pembicara.

"Sebagai seorang jurnalis, kita harus menyampaikan tulisan kita ke khalayak ramai dengan bahasa yang sopan, dan mudah di cerna dan di terima oleh pembaca," ucapnya.

"Dalam dunia jurnalis, yang perlu kita sampaikan kekhalayak ramai harus lengkap. Semua itu harus di lengkapi dengan 5W + 1H," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Tuahta Arief juga mengajarkan tentang tata cara pembuatan dan penggunaan majalah dinding yang benar.

Di tempat yang sama, kang Wahyu bin J, fotografer handal asal Binjai yang juga merupakan fotografer media online medanbagus.com, memperlihatkan foto foto yang boleh dan layak di tampilkan di sebuah media.

"Kita harus tau, foto yang mana yang boleh di konsumsi publik, dan foto mana yang boleh di publikasi. Dalam hal ini, kita pun harus bisa menampilkan foto yang benar benar bisa di cerna pembaca, karena dengan melihat foto tersebut, para pembaca bisa meartikan peristiwa yang terjadi," beber kang wahyu bin J yang selalu berpenampilan gondrong ini.

Pada kesempatan terakhir, perwakilan masing-masing dari 9 sekolah SMA negeri dan swasta, mendapatkan kamera digital dan sertifikat dari Humas Pemko Binjai selaku penyelenggara acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabaghumas Pemko Binjai beserta seluruh jajarannya, para guru dari sekolah masing masing yang mengikuti pelatihan jurnalis.[rgu]

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Sebelumnya

Imbas Corona, SMA/SMK Di Sumut Mulai Belajar Mandiri Di Rumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan