post image
KOMENTAR
Satu per satu elit parpol dari Nasdem, Golkar, dan Hanura berorasi di hadapan massa Kita Indonesia yang memadati area Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12) pagi.

Tantowi Yahya, anggota DPR dari Fraksi Golkar, tampil sebagai pemandu dari atas panggung megah yang terpasang tepat di depan Hotel Grand Hyatt.

Politisi yang juga dikenal penyanyi country itu berulang kali mengajak massa aksi yang beratribut baju parpol ikut nyanyi bersama. Kemudian masing-masing ketum parpol secara bergantian menyampaikan orasi melalui microphone yang diserahkan Tantowi.

Djan Faridz saat mendapat giliran dengan lantang mengingatkan persatuan Indonesia.

"Indonesia itu terdiri dari banyak suku bangsa. Kita puya beribu pulau. Tap kita dirangkai dalam satu kesatuan Indonesia," kata Djan Fariz dalam orasinya.

Sementara, Ketum Partai Golkar yang kini duduk lagi jadi ketua DPR, Setya Novanto mengulas sedikit tentang aksi 2 Desember lalu. Ia mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi di tengah massa aksi Super Damai Bela Islam jilid III membuktikan mantan gubernur Jakarta itu presiden rakyat.

"Ini menunjukkan bahwa inilah NKRI, persatuan dan kesatuan bangsa. Kita Indonesia. Saya selaku Ketua DPR berdoa mudah-mudahanan dengan aksi yang damai, kita berikan kesejahteraan (bagi) rakyat," kata politisi yang biasa disapa Setnov ini.

Berdasarkan pantauan, kawasan Bundaran HI padat oleh ribuan orang yang didominasi beratribut baju Partai Nasdem dan Golkar. Mereka membawa beragam bendera parpol pendukung pemerintah Jokowi-JK.[sfj/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa