post image
KOMENTAR
Deputi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Mayjen TNI Heronimus Guru mengatakan bahwa hingga saat ini korban meninggal akibat gempa di Pidie Jaya, Aceh sudah mencapai 102 orang.

"Korban terakhir 102 orang itu, sampai sekarang belum ada perubahan. Informasi kemarin memang seperti itu, tapi sampai dengan sekarang kita belum. Karena ada satu hotel atau bangunan tingkat tiga yang disana ada acara, dan kemarin kita temukan ada sekitar 20-an orang di sana, dari sana lah kita coba cari kembali," jelasnya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis siang (8/12).

Diketahui standar operasional prosedur pencarian korban bencana Basarnas biasanya berlangsung selama tujuh hari, dipertegas soal itu, Heronimus bilang pihaknya hanya mengikuti prosedur yang tengah dijalankan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Karena pada dasarnya tugas Basarnas hanya memberikan bantuan kepada BNPB.

"Kami mengacu pada SOP BNPB. Berapa lama pun kita ikuti," tegasnya.

Namun tambah dia, sesuai pemberlakuan tanggap darurat, pencarian korban gempa hanya akan sampai pada 20 Desember nanti, atau sela 14 hari.

"Kita tergantung tanggap darurat yang disampaikan sampai tanggal 20. Kita akan bekerja sampai tanggal itu," pungkasnya. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas