post image
KOMENTAR
Ada penampilan yang unik dalam pertunjukan panggung amal yang di selenggarakan di halaman terbuka kampung Kuliner Binjai, Jum'at (9/12) malam.

Dari seluruh hiburan yang ditampilkan pada acara tersebut, ada satu penampilan yang cukup menjadi perhatian para hadirin yang hadir, bahkan mereka mereka tepuk tangan yang sangat meriah.

Adalah "Rebana Ar-Rahman" yang di tampilkan oleh para Prajurit Yon Arhanudse 11/BS, mendapat sambutan yang cukup baik dari para hadirin. Sebanyak 17 prajurit Yon Arhanudse 11/BS, dengan terampil menggunakan alat musik, tampak luwes menyanyikan beberapa lagu lagu religi.

Dengan menggunakan jubah loreng, para prajurit  yang biasanya terkesan garang, pada malam panggung amal ini tampak begitu luwes dan berhasil memukau para penonton. Bahkan, setelah para prajurit selesai membawakan beberapa lagu religi dan akan turun dari punggung, para penonton seolah tidak terima dan bersorak agar mereka naik panggung lagi dan kembali membawakan lagu religi.

"Benar benar dahsyat, baru sekali ini saya lihat secara langsung para prajurit dengan memakai jubah yang bisa membawakan lagu religi, dan menguasai alat alat musiknya. Surprise," ucapnya Sinta, salah seorang penonton yang hadir di acara panggung amal tersebut.

Tidak hanya para prajurit yang hadir di acara itu, Komandan Batalyon Arhanudse 11/BS, Letkol Arh Wahyu Akhadi, juga turut hadir untuk memberi semangat dan mendukung acara panggung amal "PRAY for ACEH".

"Dalam acara ini, kita sengaja membawa group Rebana Ar-Rahman dari Mako Binjai. Semoga dengan kehadiran kami, masyarakat bisa terhibur dan menyisihkan sebagian rejekinya untuk meringankan beban para korban gempa bumi di Aceh," katanya.

Wahyu Akhadi juga mengatakan, masyarakat yang tertimpa musibah adalah keluarga TNI, sehingga mempunyai kewajiban untuk membantu korban bencana gempa bumi.

"TNI adalah bagian rakyat, tanpa rakyat kita tidak menjadi apa apa. Semoga para korban yang tertimpa musibah, kuat dan tabah menerima musibah ini. Yakinlah, ada hikmah yang baik yang di rencanakan Allah SWT di balik musibah ini," ucapnya penuh haru.

Pada kesempatan itu, Yon Arhanudse 11/BS mengumpulkan sumbangan dari para prajuritnya. Hasil dari sumbangan tersebut sebesar Rp 7.800.000, di bawa ke acara panggung amal, dan langsung di serahkan kepada Idris, selaku ketua perkumpulan Aceh Sepakat Kota Binjai.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas