post image
KOMENTAR
Wakil Ketua DPR RI  Fahri Hamzah bersama sejumlah anggota dewan daerah pemilihan Aceh di antaranya Nasir Jamil (PKS) dan Fadhullah (Gerindra) , Bachtiar Ali (Nasdem), dan Salim Fachri (Golkar) berkunjung ke Aceh.
Rombongan wakil rakyat itu terbang pagi tadi dan tiba di BANDAR Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh pada pukul 09.25 WIB.

Kunjungan Fahri Hamzah dkk mewakili DPR ini terkait musibah gempa yang menimpa Provinsi Aceh pada empat hari yang lalu (7/12). Seperti kita ketahui, musibah gempa berkekuatan 6,5 SR ini telah menyebabkan Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Bireun mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sesuai informasi yang beredar luas dan bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada Sabtu (10/12) siang,total akumulasi korban meninggal yang sudah terdata berjumlah 102 orang. Sekitar 45.329 orang dari beberapa kabupaten terdampak gempa mengungsi. Tercatat pula ada 11.668 rumah, 157 ruko, 64 masjid dan puluhan fasilitas lain rusak parah.

"Saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga korban gempa dan pengungsi. Karena kita harus identifikasi kebutuhan apa yang harus segera terpenuhi oleh pengungsi dan  bantuan seperti apa yang akan diterjunkan untuk memperbaiki daerah-daerah yang terkena gempa ini," tutur Fahri.

Dalam kunjungan itu juga akan diberi bantuan dari sumbangan dari anggota dewan.

Fahri dan rombongan telah diterima oleh Assisten 1 Pemprov Aceh Muzakkar A Gani dan langsung bergerak menuju daerah terdampak gempa.[sfj/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas