post image
KOMENTAR
Komunitas Binjai Kotaku (Bikoku) yang ada di Kota Binjai menggelar acara unik untuk menggalang dana untuk meringankan beban korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi NAD.

Para pengurus, relawan, serta anggota Bikoku, tampak aktif menjual berbagai jajanan di seputaran Lapangan Merdeka Binjai, tepatnya di depan Taman Balita Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Binjai Kota, Minggu (11/12) pagi.

Jajanan yang dijual berupa susu kedelai, bingka ubi, roti, bakpia, bubur dan lain sebagainya, yang kumpulkan dari semua anggota Bikoku yang ikhlas dan tergerak hatinya untuk menyumbang jajanan.

Hasil dari penjualan jajanan tersebut, akan mereka donasikan langsung kepada para korban gempa bumi Aceh, yang rencananya akan mereka bawa langsung ke lokasi gempa.

"Sebagai komunitas yang sudah ada di Kota Binjai, Bikoku merasa ikut bertanggung jawab dan ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Untuk itu kita semua yang tergabung dalam Bikoku, melakukan aksi jual jajanan yang kami peroleh dari para anggota Bikoku, dimana seluruh dari hasil penjualan tersebut, akan kita sumbangkan semua untuk para korban gempa bumi di Aceh," ujar  Ketua Bikoku, Maya Susanti saat di konfirmasi Medanbagus.com, Minggu (11/12) siang.

Pada aksi jual jajanan tersebut, Komunitas Bikoku berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 940.000, yang rencananya akan dikirim langsung ke lokasi gempa bumi.

"Alhamdulillah, semua jajanan habis terjual. Masyarakat yang berada di lokasi tempat kami berjualan, tampak begitu antusias membeli jajanan yang kami jual," ucapnya.

"Kami tadi juga sudah ngomong dengan Walikota Binjai, agar Pemko Binjai bisa menyediakan Bus Perintis untuk keberangkatan kami, namun saran dari Pak Wali agar menunggu kedatangan tim yang sudah berangkat beberapa hari yang lalu ke lokasi gempa, dan hari ini akan kembali ke Kota Binjai, biar tau kebutuhan apalagi yang di perlukan di lokasi gempa," tambahnya.

Rencananya pada Minggu (11/12) malam, Bikoku akan menggalang dana lagi di Kampung Kuliner Binjai.

"Mohon doa dan dukungan, agar kegiatan nanti malam bisa lancar dan sukses," demikian. [hta]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas