post image
KOMENTAR
Dalam setiap penanganan bencana, pendirian Dapur Umum yang mensuplai makanan siap santap untuk korban bencana, harus terpenuhi dalam penanganan bencana.

Pada penanganan gempa di Pidie Jaya, proses tersebut direalisasikan tim Tanggap Bencana Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu korban gempa.

Menurut Koordinator Dapur Umum ACT, Nurhadi, Tim Dapur Umum dalam proses penyediaan makanan siap santap untuk korban gempa dibantu ibu-ibu korban bencana gempa.

"Alhamdulillah, ibu-ibu korban gempa ikut terlibat membantu kami dalam menyiapkan makan untuk korban, seperti kegiatan mencuci, memasak, packing, hingga distribusi makannya," dalam keterangan beberapa saat lalu (Senin, 12/12).

Dalam penyediaan suplai makanan siap santap untuk korban bencana, Tim Dapur Umum ACT selalu menyediakan makan bergizi untuk korban bencana.

Nurhadi mengungkapkan menu makan untuk pengungsi yang disediakan timnya merupakan menu standar untuk korban bencana, yang berisi nasi dan lauknya berupa; daging ayam, sayur, tahu tempe, krupuk dan buah-buahan seperti jeruk pisang, salak atau buah yang lainnya.

"Tim kami sangat menghindari makanan yang kurang bergizi untuk pengungsi, seperti tidak menyediakan makanan dari mie instan dan telor saja, karena itu tidak memenuhi standar gizi untuk para korban bencana," tuturnya. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas