post image
KOMENTAR
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Muda (Gema) Hati Nurani Rakyut (Hanura) telah menggelar aksi kemanusiaan berbentuk aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa Kabupaten Pidie Jaya, NAD. Aksi penggalangan dana ini digelar pada 10-11 Desember 2016 lalu.

Ketua DPD Gema Hanura, Fajri Siregar berharap, aksi penggalangan dana ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menjadi korban gempa bumi.

"Kami cukup terpukul ketika mendengar banyaknya korban yang jatuh akibat gempa yang terjadi di Pidie Jaya, maka sebab itu kami berinisiatif melakukan aksi penggalangan dana dengan harapan hasilnya dapat bermanfaat bagi para korban," katanya kepada MedanBagus.com, Selasa (13/12).

Sebelum diserahkan ke korban bencana gempa, dana yang terkumpul akan dialihkan ke dalam bentuk biskuit bayi, susu formula, makanan, pakaian, dan lainnya.

Selain itu, melihat banyaknya penyakit yang menimpa korban gempa, Gema Hanura juga akan mengirimkan bantuan obat-obatan dan tenaga medis.

"DPD Gema Hanura Sumut juga akan mengirimkan Tim Bantuan Medis (TBM) dari DPC Gema Hanura Medan. Nantinya kita disana akan membuka Klinik Gratis dan menyediakan beberapa obat  guna untuk mencegah dan mengobati penyakit menular yang menjangkit para korban seperti, demam, diare dan lain sebagainya. Semua bantuan akan kami berangkatkan Rabu besok," jelas Fajri.   

Atas seluruh kontribusi yang diberikan masyarakat Sumatera Utara dalam aksi penggalangan dana korban gempa Pidie Jaya itu, DPD Gema Hanura Sumut  mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sumut yang telah berpartisipasi dalam aksi kemarin dan kami juga cukup mengapresiasi bahwa sampai dengan hari ini masyarakat Sumut masih memiliki nilai-nilai kepedulian terhadap sesama," demikian Fajri.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas