post image
KOMENTAR
Dalam rangka mempererat silahturrahmi antar sesama pegiat rumah rehabilitasi dan sesama mantan pecandu yang sedang dirawat di rumah rehabilitasi, Aftercare Medan akan menggelar Liga Futsal Antar Rumah Rehabilitasi pada 17 Desember 2016 mendatang.

Ketua Panitia Liga Futsal Antar Rumah Rehabilitasi, Imam Fajrin Harahap mengatakan, liga futsal ini bertujuan untuk menggiatkan olahraga di kalangan mantan pecandu narkoba.  

"Untuk menggiatkan olahraga di kalangan mantan pecandu narkoba," katanya di Rumah Damping BNNP Sumut dan turut didampingi oleh Sekretaris Panitia M. Zachari Ardi dan Ketua Aftercare Medan M. Irwan serta Pembina Aftercare Robby Hutagalung, Selasa (13/12)

Hingga saat ini, sembilan tim telah mendaftarkan diri dalam Liga rencananya akan dibuka langsung oleh Kepala BNNP Sumut, Andi Loedianto. Sembilan tim tersebut antara lain Rumah Damping BNN Prov Sumut, Aftercare Medan, Yayasan Charitas, Bina Karsa, Yayasan Nazar, Rumah Ummi, Yayasan Bukit Doa, Loka Rehabilitasi BNN DeliSerdang dan Medan Plus.

"Sudah ada sembilan tim yang resmi mendaftar, namun diperkirakan masih ada lagi yang akan mendaftar, pendaftaran akan ditutup tanggal 15 Desember," jelas Imam.

Imam mengungkapkan, dengan menggelar liga futsal, Aftercare Medan akan menunjukkan bahwa olahraga juga menjadi benteng yang dapat menghindarkan remaja dan pemuda dari penyalahgunaan narkoba.

"Selain mengkampanyekan anti narkoba ke sekolah dan kampus, kita juga fokus ke olahraga karena dengan berolahraga juga merupakan benteng dari penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Sedangkan fungsi Aftercare bagi mantan pecandu narkoba diantaranya menjaga clean time recovering addict, sebagai suatu komunitas aman diluar facility, untuk memudahkan proses sosialisai dengan lingkungan, untuk menjembatani masalah si pecandu dengan keluarganya, sebagai lanjutan dari program dasar, mencegah terjadinya relapse/kambuh, menciptakan support system yang sehat dan untuk memantau kondisi mantan pecandu itu sendiri.[sfj]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga