post image
KOMENTAR
Dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika Tahun 2016, Kodim 0203/Langkat, bekerjasama dengan RS Bidadari Binjai dan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, serta Pemerintah Kabupaten Langkat, mengadakan acara Bhakti Sosial, yang di gelar di Aula Makodim 0203/Langkat, Sabtu (17/12).

Sunatan Massal dan Pengobatan gratis, merupakan bagian dari Bhakti Sosial yang di gelar selama beberapa hari ke depan. Para warga juga tampak antusias mengikuti acara tersebut.  

Bhakti Sosial dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika 2016, yang di gelar di Aula Makodim 0203/Langkat, salah satu tujuannya adalah mengurangi beban masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Dandim 0203/Langkat Letkol Arh Dedi Rahmanto, yang di wakili oleh Kasdim 0203/Langkat Sondang H Tanjung, saat di wawancarai Medanbagus.com di lokasi Bhakti Sosial.

"Sebelumnya kita mengucapkan terima kasih kepada RS Bidadari Binjai yang telah ikut membantu acara ini. Bhakti Sosial yang di laksanakan kali ini, dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika yang di lakukan oleh TNI Angkatan Darat," katanya.

"Hal ini kita lakukan karena TNI merupakan bagian dari masyarakat, dan TNI tidak berarti tanpa masyarakat Indonesia. Sehingga pada acara ini, kami bekerjasama dengan RS Bidadari, Pemko Binjai, Pemkab Langkat, secara bersama sama untuk mengurangi beban masyarakat kita yang kurang mampu," tambahnya.

Begitu juga dengan RS Bidadari Binjai. Di jumpai di lokasi Bhakti Sosial, H Firmansyah yang menjabat sebagai Direktur Utama di RS Bidadari Binjai, menyambut baik acara yang di lakukan ini.

"Kami dari Rumah Sakit Bidadari Binjai, sangat mendukung acara ini. Semoga Bhakti Sosial ini, berguna bagi masyarakat, dan bisa membantu meringankan beban warga," Pungkas H Firmansyah.

Lebih lanjut di ungkapkan H Firmansyah, pada acara Bhakti Sosial ini, RS Bidadari Binjai yang mempunyai Slogan "Kesembuhan Anda merupakan Prioritas Utama kami" mengikut sertakan beberapa orang Dokter serta tim medis.

"Pada acara ini, kami membawa satu orang Dokter Spesialis Jantung, satu orang Dokter THT, satu orang Dokter Bedah, Empat orang Dokter Umum, serta Delapan orang tenaga medis," sambung H Firmansyah.

Tidak hanya itu, dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika tahun 2016, beberapa kegiatan sosial seperti operasi katarak, operasi bibir sumbing, donor darah, serta pemberian tali asih, juga merupakan bagian dari Bhakti sosial.

Pantauan medanbagus.com, sedikitnya 50 orang mengikuti sunat massal, dan 70 orang mengikuti Pengobatan gratis.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas