post image
KOMENTAR
Puluhan pemuda-pemudi pecinta alam berkumpul di pelataran halaman Mushola Al-Ikhlas Gunung Sibayak  dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan tema yang diangkat dalam peringatan Maulid tersebut adalah 'Menumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Sang Pencipta Alam dan Ciptaannya', Minggu (18/12).
 
Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad 1438 H di gunung Sibayak, Arif Maulana yang juga salah seorang anggota dari komunitas Ucok&Butet Bersaudara Jalan-jalan (UBBJJ) mengatakan bahwa tujuan dilakukannya maulid di gunung Sibayak adalah untuk 'menghidupkan' Mushola Al-Ikhlas yang ada di gunung sibayak.
 
"Harapannya, dengan adanya mushola di gunung Sibayak ini, para pendaki bisa memanfaatkan mushola untuk melaksanakan kewajibannya beribadah. Selain itu juga, melalui peringatan Maulid yang dilakukan ini, kita harap kedepannya kegiatan besar agama Islam dapat terus dilaksanakan di mushola kita tercinta ini," kata Arif

Sedangkan Ridho Surbakti selaku perwakilan dari masyarakat Desa Semangat Gunung berharap agar mushola yang sudah dibangun tersebut dapat terus bagi para pendaki gunung.

"Saya harap, dengan berdirinya mushola ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kita semua. Selain melakukan ibadah, saya harap kegiatan agama Islam juga terus dilasanakan di mushola ini kedepannya," ungkap Ridho.
 
Sementara dalam tausyiah agamanya, Lutfi Khoiri mengatakan, sebagai seorang nabi, sholat dan sedekah yang dilakukan nabi Muhammad SAW tidak akan pernah putus sampai akhir zaman.
 
"Akan tetapi, kita yang manusia biasa ini, saat ini banyak yang lupa akan ajaran tersebut. Bahkan kita dengan tenang tidur sampai mata kita bengkak, sehingga kita pun lupa melaksanakan kewajiban kita untuk sholat. Maka dari itu, melalui peringatan maulid ini, mari kita contoh sifat dan tingkah laku nabi Muhammad SAW," jelas Lutfi.
 
Selain pemberian tausyiah agama, dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan Al-Quran yang dibacakan oleh Riki Rizkiansyah Hasibuan dan Sari Tilawah oleh Sry Desriza Koto. Peringatan Maulid ini sendiri terlaksana atas gagasan yang dilakukan oleh Sibayak Taon Lama Community (Sitalam.com), Ucok&Butet Bersaudara Jalan-jalan (UBBJJ), Ikatan Muda Penjelajah Alam (Impala), Kuasa Alam, Medan Slankers Community (MSC), Photo Profil Petualang (P3), dan Posko Lestari Sibayak.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas