post image
KOMENTAR
Sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim piatu dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut menggelar road show ke berbagai panti asuhan di Kota Medan untuk memberikan bantuan sembako dan motivasi, Jumat (23/12).

Saat mengunjungi Panti Asuhan Putra PKS Muhammadiyah Cabang Medan, Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso mengatakan bahwa sejak dilantik, DPD KNPI Sumut memiliki komitmen untuk memberikan perhatian khusus pada berbagai persoalan yang selama ini tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh pemerintah.

Salah satu hal yang kurang diperhatikan oleh pemerintah adalah anak panti asuhan dan yatim piatu. Menurut Sugiat, ini merupakan persoalan yang sangat serius.

"Sangat banyak problem yang saat ini dihadapi para anak panti dan yatim piatu, mulai dari kebutuhan hidup seperti makan, pakaian yang layak, pendidikan, dan dukungan moral lainnya", katanya.

Sugiat menjelaskan, kebutuhan paling mendesak dan harus disikapi serius oleh pemerintah adalah kebutuhan akan pendidikan layak bagi anak yatim piatu.

"Anak yatim juga bagian dari anak anak Indonesia, dan anak yatim juga merupakan aset bangsa yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini, oleh sebab itu mari kita bersama memperhatikan hidup mereka," jelas Sugiat.

Sugiat berharap agar kedepannya, Pemerintah Provinsi Sumut dan Kota Medan memberikan bantuan pendidikan yang layak bagi anak yatim piatu.

"Undang-undang juga mengamanatkan, bahwa anak yatim piatu harus mendapatkan perhatian dari negara, maka atas nama negara pemerintah daerah harus bertindak menyikapi persoalan ini. Jangan ada lagi anak panti dan yatim piatu yang putus sekolah dan semuanya harus mendapatkan pendidikan yang layak," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Putra PKS Muhammadiyah Cabang Medan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh KNPI Sumut. Dia berharap agar DPD KNPI Sumut terus memperhatikan nasib kehidupan anak yatim piatu.

"Kebutuhan mendesak anak panti saat ini ialah biaya pendidikan. Saya berharap KNPI Sumut dibawah kepemimpinan Sugiat Santoso mampu menyuarakan dan memperjuangkan persoalan pendidikan tersebut kepada pemerintah, agar para anak panti dan yatim piatu mendapatkan pendidikan yang layak," tandasnya.[rgu]

  

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas