post image
KOMENTAR
Mantan Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Ade Komarudin diisukan akan bergabung dengan Partai Hanura.

Menanggapi desas-desus itu, politisi Partai Hanura, Gede Pasek Suardika mengatakan, pada prinsipnya, Hanura yang kini dipimpin Oesman Sapta, akan menerima dengan senang siapapun yang merasa perjuangan politiknya tidak sesuai dengan hati nurani.

"Misalnya tidak mau menjadi politisi abdi dalem dalam parpol keluarga tertentu, atau mereka yang terhambat perjuangan politiknya karena politik dinasti," kata mantan politisi Partai Demokrat yang saat ini duduk sebagai anggota DPD RI, Selasa (27/12).

"Bisa juga karena ide gagasan kebangsaannya buntu karena tidak terfasilitasi dengan baik di tempat lamanya. Hanura siap menjadi muara dan samudera kebangsaan dari berbagai aliran jaringan dan tokoh untuk bersatu bersama. Masih banyak ruang yang luas untuk berekspresi," lanjut Pasek.

Diketahui, sebelumnya ada 34 anggota DPD dan beberapa orang loyalis Anas Urbaningrum telah menyatakan untuk bergabung dengan Hanura. Hanura pun menerima mereka dengan tangan terbuka.

"30-an anggota DPD RI dan jaringan Anas Urbaningrum di seluruh Indonesia saya kira menjadi sinyal kuat betapa Hanura kini bangkit menjadi alternatif nyata bagi pilihan politik bangsa ini," pungkas Pasek.

Namun sebelumnya, Ade Komarudin sendiri sudah membantah bahwa dirinya akan pindah partai. Dia menegaskan akan tetap di Golkar.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa