post image
KOMENTAR
Paripurna DPRD Medan yang mengagendakan pengumuman susunan personalia Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Medan diwarnai interupsi dari anggota Fraksi Persatuan Nasional (Pernas) Beston Sinaga. Interupsi ini disampaikan saat pimpinan paripurna, Ikhwan Ritonga membacakan susunan personalia BKD yang didasarkan pada nama-nama yang diajukan oleh masing-masing fraksi.

Awalnya, masing-masing fraksi menyerahkan nama-nama yang akan duduk di BKD, yakni Hasyim SE (FPDIP), H Ilhamsyah SH (FPG), Drs Godfried Efendi Lubis MM (F Gerindra), Parlaungan Simangunsong ST (FPD), H Salman Alfarisi Lc MA (FPKS), Abdul Rani SH (FPPP), Kuat Surbakti SSos (FPAN), Bangkit Sitepu (F Hanura) dan Drs Maruli Tua Tarigan (F Pernas).

"Pimpinan, dia (Maruli Tua, red) sudah Ketua Fraksi dan Ketua Komisi. Masak nama dia lagi yang masuk. Rakus kali dia, sama dialah semua jabatan ini. Apalagi, hal ini tidak pernah dikoordinasikan di internal fraksi. Jadi, untuk Fraksi Pernas, cabut saja namanya dulun," pinta Beston.

Sementara pimpinan sidang, Ihwan Ritonga, menyampaikan pihaknya hanya mengumumkan nama-nama yang masuk berdasarkan surat dari masing-masing fraksi.

"Kalau Fraksi Pernas, surat yang kami terima itu nama beliau (Maruli)," kata Ihwan.

Setelah melalui berbagai argumen, pimpinan sidang akhirnya menskor rapat guna melakukan koordinasi untuk menentukan nama-nama yang duduk di komposisi personalia BKD DPRD Kota Medan.

Usai rapat koordinasi, pimpinan rapat akhirnya mengumumkan nama-nama anggota dewan yang duduk sebagai personalia BKD DPRD Kota Medan, masing-masing Hasyim SE (FPDIP), Drs Godfried Efendi Lubis MM (F Gerindra), H Salman Alfarisi Lc MA (FPKS), Kuat Surbakti SSos (FPAN) dan Bangkit Sitepu ( F Hanura). Usai diumumkan, selanjutnya nama-nama tersebut nantinya ditetapkan sebagai personalia BKD DPRD Kota Medan untuk masa satu tahun kedepan.[rgu]

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Sebelumnya

Upaya Preventif Kesehatan Remaja Melalui Edukasi dan Praktek Budi Daya Jahe Merah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa