post image
KOMENTAR
Pasca Gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi NAD pada tanggal 7 Desember 2016, keesokan harinya, tepatnya 8 Desember 2016, para personil Sat Brimob Polda Sumut yang berjumlah 200 Personil, berangkat ke Kabupaten Pidie Jaya untuk melaksanakan tugas operasi Kemanusiaan Pasca gempa.

Ratusan Personil Sat Brimob Polda Sumut, selama berada di Kabupaten Pidie Jaya, ditempatkan di Kecamatan Bandar 2, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi NAD.  

Dalam operasi kemanusiaan tersebut, para personel Sat Brimob Polda Sumut, ikut membantu masyarakat setempat untuk membersihkan puing puing Bangunan yang rusak pasca gempa seperti mesjid, meunasah, bangunan rumah, ruko, fasilitas umum lainnya, dan juga berbagai tugas lain, yang bertujuan menolong masyarakat yang sedang tertimpa bencana gempa bumi.

Kegiatan operasi Kemanusiaan pasca gempa ini, langsung dipimpin Wakasat Brimob Polda Sumut AKBP Brury Soekotjo AP SIK.

Hal tersebut diungkapkan Kasubden I Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKP Janpieter Napitulu SH, yang hingga kini masih berada di Kabupaten Pidie Jaya, saat di konfirmasi Medanbagus.com, Rabu (18/1) pagi.

"Kegiatan operasi Kemanusiaan ini dibagi menjadi 2 Subden. 1 Subden terdiri dari 100 personil, dimana dalam penugasan dipimpin oleh saya langsung  serta Kasubden II Penugasannya dipimpin oleh AKP Munadi SH," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan AKP Janpieter Napitupulu SH, menjelang akhir penugasan operasi Kemanusiaan pada tanggal 20 Januari 2017, seluruh Personil Sat Brimob Polda Sumut yang melaksanakan tugas operasi Kemanusiaan Pasca gempa di Aceh, tepatnya hari Selasa 17 Januari 2017, seluruh personil yang melaksanakan tugas Bawah Komando Operasional (BKO), melaksanakan kegiatan amal Donor Darah.

"Para Personil Sat Brimob Polda Sumut kemarin juga melaksanakan kegiatan amal donor darah. Hal itu kami lakukan sebagai wujud kegiatan Kemanusiaan, dan juga dengan Motto kita "Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," ucapnya.

Bersama petugas Palang Merah Indonesia (PMI), kegiatan donor darah ini ditempatkan di Polsek Bandar 2, Kecamatan Bandar 2, Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung Wakasat Brimob Polda Sumut, AKBP Brury Soekotjo AP SIK, dan kegiatan ini berjalan dengan baik.

"Ini adalah sebagai wujud Kepedulian Brimob terhadap Masyarakat setempat, karena saat ini PMI Aceh Pidie Jaya dan Rumah Sakit Pidie jaya masih kekurangan stok persediaan Darah," beber AKP Janpieter Napitupulu SH.

Kegiatan Donor Darah ini juga dihadiri oleh Kapolsek Bandar 2 Pidie Jaya, Ipda Faisal, para anggota Polsek, anggota PMI Aceh Pidie, personil Rumah Sakit Pidie dan PMI Bireuen.

Jelang akhir penugasan operasi kemanusiaan, para Personil Sat Brimob Polda Sumut yang saat ini sedang berada di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi NAD, masih akan melanjutkan tugasnya untuk pengamanan Pilkada Provinsi NAD sampai dengan bulan maret 2017. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas