post image
KOMENTAR
Partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di DPR tidak setuju dengan pengajuan hak angket dalam kasus Ahok Gate.

Salah satunya Fraksi Partai Nasdem. Partai pimpinan Surya Paloh ini menegaskan bahwa tidak semua masalah harus diselesaikan melalui penggunaan hak angket.

"Masalah republik ini emang berapa banyak mau diselesaikan? Berapa banyak angket di negeri ini?" tegas Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Johnny G Plate saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/2).

Menurut dia, pengajuan hak angket Ahok Gate sesungguhnya berkaitan erat dengan pencalonan Ahok di Pilgub DKI. Karenanya, ia berpendapat bahwa masalah politik tidak seharusnya dibawa ke ranah pengajuan hak DPR. Terlebih, saat ini Pilgub DKI 2017 sudah masuk dalam masa tenang.

Lebih lanjut, Johnny menilai pengajuan hak angket hanya sebagai upaya untuk menjegal pencalonan mantan Bupati Belitung Timur itu sebagai DKI satu. Jika dilanjutkan, maka hal tersebut hanya akan menimbulkan kegaduhan baru.

"Kita harus menjaga suasana ketenangan ini, maka rakyat di 101 kota/provinsi bisa melaksanakan hak konstitusi mereka dengan baik. Jangan dibuat bingung," tandasnya.[rgu/rmol]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa