post image
KOMENTAR
Anggota Yonif -7 Marinir yang dipimpin oleh Komandan Kompi Cobra Lettu Mar. Sutan Nasution bersama para jemaat gereja melakukan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) untuk membangun Gereja Santo Stefanus di Dusun 2 Panorama Desa Gayau Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung , Jumat (17/02).

Komandan Yonif -7 Marinir Letkol Mar. Profs Dhegratmen SA.M Tr. Hanla menerangkan kegiatan sosial tersebut merupakan wujud dari kepedulian TNI AL / Marinir terhadap masyarakat, sehingga mereka akan lebih mendalami kembali arti pentinggnya kehadiran TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat.

TNI yang merupakan abdi masyarakat adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya Yonif-7 Marinir dalam mendukung pembangunan kualitas iman dan taqwa dalam kehidupan bermasyarakat.

"Gereja adalah salah satu sarana ibadah yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi dan bermunajatnya umat Nasrani , selain sebagai media pendidikan bagi masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis kepada sesama umat," ujarnya.

Letkol Profs menjelaskan, meskipun hanya dapat memberikan sumbangan tenaga dan pemberian sembako kepada Masyarakat yang kurang mampu, akan tetapi upaya tersebut adalah bentuk dan wujud keihlasan anggotanya dalam membantu Masyarakat.

Dengan diadakannya Bindesir ini, diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong dan agar masyarakat dapat berperan aktif bersama-sama dalam membantu membangun gereja. Ikut sertanya masyarakat tersebut juga diharapkan dapat mempercepat proses rampungnya pembuatan gereja tersebut agar dapat lebih cepat dipergunakan oleh jemaat.

Disela sela kegiatan, Pastor Gereja Santo Stefanus Romo Paul, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Yonif-7 Marinir yang sudah berkenan membantu pembangunan gereja itu.

"Untuk itu saya mewakili semua warga dan Jemaat Gereja Santo Stefanus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya bapak-bapak dari Marinir yang sudah membantu kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan kita," ujar Romo Paul.

Tindakan sosial yang dilakukan TNI AL/ Marinir untuk masyarakat desa memang sudah lama dilakukan. TNI yang merupakan abdi masyarakat sering sekali terlibat dalam pembangunan sarana infrastruktur desa, perbaikan infrastruktur, membantu pembersihan lingkungan warga, dan lain-lain.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas