post image
KOMENTAR
Kodim 0204/DS menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 TA 2018, di lapangan SMP Negeri Desa Kutalimbaru Kecamatan Kutalimbaru Kab Deli Serdang, Rabu (4/4).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein, dan Komandan Upacara Danramil Koramil 10/SR Kapten (Arh) Liston Bennedi Situmeang.

Dalam amanat Bupati Kabupaten Deli Serdang yang dibacakan Sekda Kabupaten Deli Serdang menyampaikan, program TMMD ini adalah satu yang mengedepankan nilai-nilai keterpaduan dan kepedulian yang bertujuan, disamping untuk mendorong serta meningkatkan pembangunan dan ekonomi, khususnya yang ada di Desa, juga sebagai wadah didalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan yang semangkin kokoh.

Ini untuk mengatasi kemiskinan,  pengangguran, dan memberantas narkoba. Serta mewujudkan daulat pangan dan energi. Untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik,” ungkap Letkol Arm Asep Lesmana Budiana.

Selain itu, untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak hanya mengandalkan peran pemerintah pusat, TNI, Polri atau pemerintah daerah saja.

"Semua mesti perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” tandas Dandim 0204/DS.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD, menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa.

Kemudian, secara simbolis Bupati Deli Serdang yang diwakili Sekda Kabupaten Deli Serdang menyerahkan peralatan kerja kepada tiga perwakilan dari TNI, Linmas dan Masyarakat. Dengan dilanjutkan penandatanganan berita kerjasama antara Kodim 0204/DS dan Pemda Kabupaten Deli Serdang bahwasanya TMMD dilaksanakan dengan penuh semangat dan rasa penuh tanggung jawab.

Dalam upacara tersebut, diikuti pasukan Kodim 0204/DS, pasukan Yonif 126/KC, pasukan Marinir, pasukan Polres Pancur Batu, Satpol PP, dan Polhut. Serta dari pelajar SMA, SMP dan SD se- Kecamatan Kutalimbaru.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Deli Serdang, Dandim 0204/DS Letkol Arm Asep Lesmana Budiana, Danrem 022/PT yang diwakili Kasiter Korem 022/PT Letkol Inf J. Sitorus, Ketua DPRD Deli Serdang, Kapolres Deli serdang, Kapolres Serdang Bedagai, Kapolres Tebing Tinggi, Perwakilan  Dinas PMD Sumut, Perwakilan Bupati Serdang Bedagai, Kota Tebing tinggi, Kakesbanglimaspol Deli Serdang, Kabid Pu Deliserdang, Kabid kesehatan deliserdang, Kabid perkim deliserdang, Perwakilan Dari brigif 7/RR, Camat wilayah Deliserdang, Kepala Desa Kecamatan Kutalimbaru, Toga, Toda dan Toma, MUI Deliserdang serta Masyarakat Kutalimbaru juga tamu undangan lainnya.[rtw/rmolsumut]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas