post image
Net
KOMENTAR

Sebanyak 2.584 dari 22.692 orang pendaftar dinyatakan lulus lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Medan (Unimed). 

"Jumlah tersebut sekitar 10 persen dari jumlah total pendaftar," kata Rektor Unimed, Prof Syawal Gultom, Selasa (9/7/2019).

Data yang disampaikan terdapat lima prodi study (prodi) favorit di Unimed melalui jalur SBMPTN ini, yakni PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 18.848 orang, Prodi Pendidikan Matematika FMIPA, 1.127 orang, Prodi Pendidikan Biologi FMIPA 1.011 orang, Prodi Pendidikan Fisika FMIPA sebanyak 848 orang dan Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 818 orang.

Para peserta yang lulus ini sendiri tersebar dalam 49 Program Studi (Prodi) S1 yang ada disana. 

"Kami sangat senang anak bapak/ibu telah dinyatakan lulus dan menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. Saudara yang telah lulus SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK yang nilainya sudah diketahui oleh siswa pendaftar sebelum mendaftar jalur SBMPTN," ucapnya.

Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang, agar tidak terlambat. Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed," ungkap Syawal. [dar]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan