post image
Net
KOMENTAR

Imbas globalisasi terjadi banyak perubahan di masyarakat salah satunya dalam hal belanja. Saking kreatifnya, kini ada juga bisnis jasa titip yang mulai banyak dilirik para pelaku bisnis. Bisnis jasa titip sering juga disebut dengan personalshopper. Jastip atau jasa titip merupakan sebuah peluang usaha baru yang bermodalkan teknologi, bahkan usaha ini menjadi bisnis utama mereka hanya dengan memegang smart phone dan mengandalkan hasil foto, anda bisa mengantongi omzet hingga puluhan juta rupiah per bulan.

"Namun harus kita ketahui bersama, jastip mengharuskan orang tersebut pergi keluar negeri dahulu untuk membellikan barang yang dititip. Mau tidak mau, orang tersebut mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke negara tujuan, tiket pesawat, bayar sewa hotel, transportasi, makan dan juga tenaga," kata Dhiya dalam acara Forum Bisnis di Depok.

Saat ini kata Dhiya ada sebuah platform E-Commerce baru yang mewadahi bisnis yaitu warehousenesia.id.

"Anda cukup duduk manis mengelola toko online anda di rumah, anda bisa menjalankan usaha jastip dari banyak negara dan tiba-tiba barang anda sudah sampai di rumah tanpa harus berangkat ke negara tujuan," ujar founder warehousenesia.id tersebut.

Ia menjelaskan warehousenesia.id menggunakan system yang sangat mudah diakses mulai dari download foto produk, harga produk yang sama dengan harga di toko negara tersebut sampai penghitungan pajak. warehousenesia.id ini juga membuat suatu SOP mengenai belanja online sesuai ketentuanyang berlaku,karena banyak jastip yang tidak membayarkan pajaknya.

"Peraturan Menteri Keuangan no 203/PMK.04/2017 tentang ketentuan impor barang yang dibawa penumpang dan awak pesawat menyebutkan barang yang dibawa dari luar negeri dengan layanan jastip dan ditujukan sebagai kegiatan perniagaan dikenai pajak sebesar 25-27 persen dari harga barang," ungkapnya. [dar]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi