post image
Logo Milad UISU ke-68 Tahun
KOMENTAR

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP kemarin (7/12) mengumumkan pemenang logo Milad UISU yang ke 68. Hal itu disampaikan Rektor di Ruang Serbaguna Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan didampingi, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA dan Ketua Panitia, Dra. Fauziah Dongoran, MA.

Dikatakan Rektor, berdasarkan hasil penilaian juri ditetapkan logo Milad ke-68 UISU karya Sella Fadilla mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip UISU berhasil meraih nilai tertinggi dengan total score 593. Sella berhasil menyisihkan 26 peserta lainnya. Keunikan dan kesesuaian makna yang terkandung dalam logo karya Sella membuat, karyanya menjadi menjuarai perlombaan pembuatan logo Milad UISU ke-68.

Rektor UISU menjelaskan, bahwa untuk aspek penilaian terhadap logo mencakup 4 hal. Pertama kesesuaian logo dengan tema; kedua, komposisi warna; ketiga, keunikan logo; dan keempat daya tarik logo. Dalam logo yang dikirimkan Sella Fadilla, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi mencakup keseluruhan aspek penilaian.

Warna hijau pada logo menggambarkan keislaman, keseimbangan serta identik dengan kampus UISU. Sedangkan bentuk kubah, diibaratkan atap yang melindungi seluruh civitas akademika UISU serta apapun dan segala yang kita lakukan kembali pada Allah SWT. Sementara 6 (enam) sayap yang terdapat dalam logo melmabangkan 6 visi UISU. Terakhir, bentuk tangan yang ada pada logo bermakna tali persaudaraan, perdamaian dan kerjasama.

Berdasarkan hasil penialaian 3 (tiga) orang juri yakni Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP yang juga Rektor UISU dan dua praktisi komunikasi, Drs. H. Syafrin, M.Si dan Yudhistira, S. I,Kom diputuskan logo yang dikirimkan Sella Fadilla mendapat score tertinggi. Sementara itu, peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan logo Milad UISU ke-68 berasal dari pegawai 5 orang, dosen 1 orang dan mahasiswa 21 orang.

Rektor juga berterimakasih atas partisipasi kepada seluruh pegawai, mahasiswa dan dosen yang sudah berpartisikasi dalam kegiatan perlombaan loga Milad UISU ke-68 kali ini. Pihaknya berharap ajang perlombaan logo ini dapat tetap dilaksanakan tiap tahun. Selain untuk memeriahkan kegiatan Miald UISU juga dalam rangka meningkatkan kecintaan seluruh civitas akademika UISU. “Di samping motivasi baru, kami harap kegiatan ini juga mampu membangkitkan rasa cinta kepada almamater,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin mengatakan bahwa untuk selanjutnya, UISU akan membuat legalitas formal berupa surat keputusan untuk pemenang lomba logo. Selain itu, logo yang menang juga akan digunakan secara resmi oleh UISU untuk 1 tahun ke depan. Sedangkan pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilakukan bersamaan dengan peringatan Milad UISU ke-68 pada tanggal 7 Januari 2020 mendatang. [top]

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Sebelumnya

Imbas Corona, SMA/SMK Di Sumut Mulai Belajar Mandiri Di Rumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan