post image
KOMENTAR

KABAR meninggalnya Mien Sugandhi, Menteri Peranan Wanita era Presiden Soeharto, Minggu (5/1) malam, mengingatkan kita pada sosoknya yang kritis, pemberani, gaya bicaranya yang meledak-ledak dan kontroversial.

Karakternya banyak disegani berbagai pihak, namun menghadirkan banyak inspirasi pada zamannya. Seperti dilansir Farah.id.

Mien Sugandhi, atau lebih lengkap memiliki nama Siti Aminah Sugandhi, lahir pada 28 Juli 1934. Almarhumah dalah seorang politikus wanita Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Urusan Peranan Wanita periode 1993-1998, menjadi angggota DPR dan MPR pada 1977-1993, sebagai bagian dari Kabinet Pembangunan VI dan juga pernah menjadi komisaris independen Mitra Adiperkasa Tbk pada tahun 2004.

Pada masa reformasi, ia memimpin salah satu kelompok di MKGR menjadi Partai MKGR, dengan memisahkan diri dari Golkar.

Ia memperoleh gelar Doktor dari Northern California Global University, Amerika Serikat, pada tahun 2001. Dan menerima anugerah “Bintang Mahaputera Adipradana” dari Pemerintah RI pada tanggal 17 Agustus 1996 saat masih menjabat sebagai Menteri.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati, melepas jenazah Mien Sugandhi ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (6/1).  Dilansir dari Farah.id.

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam