post image
Net
KOMENTAR

Penyanyi dan aktor yang dikenal lewat film NKCTHI, Ardhito Pramono beberapa hari ini menjadi perbincangan. Pasalnya cuitan yang diunggahnya di twitter 10 tahun lalu tersebar dan menjadi kontroversial, sampai nama Ardhito menjadi salah satu tranding topic Indonesia.

Tak lama setelah namanya masuk dalam tranding topic. Ardhito mmengunggah video klarifikasi di akun twitter miliknya. Ia mengakui juka cuitan itu memang benar ditulisnya sendiri. Tapi itu 10 tahun lalu saat ia masih berumur 14 tahun.

Diketahui jika cuitan yang di unggah Ardhito pada usianya 14 tahun mengandung SARA dan merujuk ke arah homofobia. Kala itu ia masih tinggal di Australia.

"Gua baru inget karena pada saat itu usia gua 14 tahun. Gua punya nenek yang sudah tua dan gabisa nemenin gua untuk sekolah. Jadi ada beberapa hal yang memotivasi gua ke tweet itu di usia 14 tahun", jelas Ardhito pada unggahan klarifikasinya.

Ia mengaku jika saat naik kereta di Sydney bertemu dengan seorang pria suku Chinese yang memegang tangannya dan memandang wajahnya. Kemudian ia memutuskan untuk berlari sambil marah karena telah dilecehkan. Barulah muncul keinginan untuk membuat cuitan yang diunggahnya di twitter.

"Gua pikir saat itu, twitter hanyalah ruang kosong yang orang-orang gak ada disana dan gua bisa tweet apa aja", katanya.

Sampai di tahun 2010 ada seorang yang kembali me re-tweet kembali apa yang diunggah Ardhito. Dan hal yang sama terulang kembali sekarang.

Dari video klarifikasinya itu, Ardhito mendapat berbagai komentar. Mulai dari mendukung sampai yang mencela perbuatannya.


"Semoga kalian merasakan hal yang sama. karena itu warna hidup lo", tutup Ardhito di video klarifikasi unggahannya. [dar]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb