post image
Komunitas Rumah Baca Lentera Asahan/ MedanBagus
KOMENTAR

Pendidikan yang baik merupakan sesuatu yang penting untuk anak. Bagi mereka yang berkecukupan, memperoleh ilmu bisa dari sekolah atau tempat biimbingan belajar tambahan. Tapi untuk mereka yang kekurangan, sangat dibutuhkan tempat yang bisa memberikan ilmu tanpa dikenakan biaya.

Komunitas Rumah Baca Lentera Asahan merupakan komunitas yang bergerak pada bidang literasi dan sosial kemasyrakatan. Komunitas yang didirikan sejak 07 Maret 2019 ini memiliki Taman Baca Masyarakat (TBM) yang dibuka untuk umum.

"Komunitas kami bisa dikatakan seperti Taman Baca Masyarakat (TBM) yang memberi bacaan gratis kepada anak-anak yang notabane pendidikannya kurang. Tak hanya memberikan buku bacaan gratis saja kepada anak-anak, melainkan memberi pengajaran seputar literasi bahkan ilmu pengetahuan", kata  
Muhammad Iqbal Nasution yang merupakan Ketua dari Komunitas ini kepada tim MedanBagus, Minggu (2/2/20).

Anggota komunitas ini disebut sebagai tim relawan, karena mereka tidak pernah diberikan imbalan saat memberikan ilmu dan pengajaran kepada anak-anak yang membutuhkan.

Tim relawan juga memiliki pengorbanan yang luar bisa, selain memberikan pengajaran tanpa imbalan, mereka juga harus melewati lokasi dengan transportasi yang kurang memadai dan memiliki jarak yang jauh dari kediaman mereka.

Tapi karena memiliki prinsip mencerdaskan anak bangsa, mereka tidak mempermasalahkan hal itu. Mereka tetap semangat melanjutkan perjuangan mereka.

"Beberapa bulan yang lalu juga, kami (para relawan) memberikan sembako gratis kepada masyarakat sekitar, tempat tim relawan mengajar. Dan alhamdulillah, satu persatu misi terlaksana dengan lancar", tambah Iqbal.

Komunitas yang bergerak dibidang sosial ini ternyata masih membutuhkan donasi agar memperlancar mereka dalam memberikan pengajaran. Bahkan mereka ingin lebih banyak yang peduli akan pendidikan anak yang kurang mampu.  

Rumah baca yang berada di MIS MPI Kleb Desa Silo Baru, Kec. Silau Laut, Kab. Asahan, Provinsi Sumatera Utara ini tengah membutuhkan donasi buku bacaan fiksi maupun nonfiksi.

Bagi yang berminat untuk memberikan donasi dan lainnya, bisa melalui rumahbacalenteraasahan07@gmail.com atau
No. Hp : 0831-6267-2942. [dar]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas