post image
KOMENTAR

Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggandeng lima media online untuk menjadi partner dalam pengembangan edukasi dan publikasi digital. Lima media online tersebut yakni RMOLSumut.id, Antarasumut.com Harianmedan.com, Indomedia.co dan Tajdid.com.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FISIP UMSU dengan para pimpinan maupun perwakilan dari masing-masing media tersebut.

FISIP UMSU diwakili oleh Dekan FISIP UMSU Dr Arifin Saleh Siregar. Sedangkan Antarasumut.com diwakili Kepala Biro Riza Mulyadi, Jonris Purba mewakili pimpinan rmolsumut.id, indomedia.co diwakili Suardi Sinaga, tajdid.id diwakili Risfan Sihaloho, dan Harianmedan.com diwakili M Akbar Pribadi.

Dekan FISIP UMSU, DR Arifin Saleh Siregar mengatakan MoU dengan lima media online tersebut mereka lakukan dalam rangka menyesuaikan kebutuhan perguruan tingi dengan era revolusi industri 4.0

“Kita sangat butuh berkolaborasi dengan pihak-pihak yang berkompeten terutama dalam bidang publikasi digital,” katanya dalam sambutannya pada acara yang di gelar di Aula Kampus UMSU, Jalan M Basri, Medan, Kamis (6/2).

Arifin menjelaskan saat ini UMSU terus berkembang menjadi kampus yang menerapkan digitalisasi dalam berbagai hal. Tahapan pendaftaran hingga pemenuhan berbagai syarat kompetensi bahkan mulai berbasis digital.

“Salah satu contoh misalnya, ada syarat untuk mereka mengajukan meja hijau harus menunjukkan minimal 4 sertifikat peserta diskusi ilmiah. Dan sertifikat seminar-seminar yang kita buat juga dikirim via email peserta. Jadi semua sudah berbicara soal digital online,” ujarnya.

Kerjasama yang dibangun antara FISIP UMSU dengan lkma media online tersebut dilakukan dalam bentuk sinergi. Dimana UMSU akan menjadi mitra dalam berbagai even yang digelar di UMSU termasuk dalam penerbitan karya-karya tulis ilmiah.

Talkshow Studi Luar Negeri Warnai Pelantikan Senat Mahasiswa FUSI UIN Sumut

Sebelumnya

Cegah Penyebaran Corona, USU Ganti Kuliah Tatap Muka Jadi Sistem Online

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kampus