post image
Net
KOMENTAR

Jumlah kematian akibat virus corona baru di China melonjak tajam. Per hari Senin (10/2), julah pasien corona yang meninggal dunia menjadi lebih dari 900 orang di negeri tirai bambu.

Dalam laporan hariannya, komisi kesehatan Hubei juga mengkonfirmasi 2.618 kasus baru di provinsi pusat, tempat wabah itu muncul pada bulan Desember tahun lalu. Dengan demikian, ada total lebih dari 39 ribu kasus yang dikonfirmasi di seluruh China, berdasarkan angka yang dirilis sebelumnya dari pemerintah.

Data terbaru datang setelah WHO mengatakan bahwa selama empat hari terakhir telah melihat beberapa stabilisasi di Hubei. Meski mengingatkan bahwa jumlah angka tersebut masih akan mungkin meningkat.

Wabah yang dengan cepat menyebar ke lebih dari 20 negara lainnya di dunia itu diketahui juga memaksa pemerintah China untuk menutup Hubei serta sejumlah wilayah lainnya demi menghentikan penyebaran.

“Pemerintah setempat meminta orang-orang untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin, tetapi tidak ada cukup barang di toko setiap kali kami sampai di sana, jadi kami harus sering keluar,” kata seorang wanita di Wuhan, yang bermarga Wei, kepada AFP. 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa