post image
KOMENTAR

 Tingginya harga masker di Indonesia saat ini, menyita banyak perhatian banyak kalangan. Menyikapi hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta agar pemerintah mengawasi masuknya mafia yang menyebabkan tingginya harga masker di Indonesia. HMI menilai harga masker yang naik tidak wajar.

"Sekarang sudah tiga kali lipat harga masker, ini tidak wajar. Kenapa demikian di Indonesia ini? Oleh karena itu kami meminta agar pemerintah mengawasi potensi bermainnya mafia masker," ujar Ketua Umum Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi, Selasa (18/2/2020).

Hasbi menduga adanya peran mafia yang menyebabkan tingginya harga masker. Untuk itu, Hasbi meminta agar pemerintah membuat regulasi agar proses perdagangan masker terhindar dari pengaruh mafia.

"Harusnya ada regulasi yang jelas yang dibuat pemerintah. Kita duga kan ada peran mafia di naiknnya harga masker ini, pemerintah harusnya terjun melihat di pasar kenapa bisa mahal, dan jika ada oknum yang sengaja menimbun atau meninggikan harga masker, langsung diberi sanksi hukum", paparnya.

Hasbi juga meminta Indonesia belajar dari Singapura yang harga maskernya tetap stabil meski permintaan masker meninggi karena adanya wabah virus corona.

"Di Singapura aja stabil, kenapa di Indonesia sangat tinggi kenaikannya", pungkasnya.

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa