post image
KOMENTAR

Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution menyampaikan bahwa penyaluran zakat dan infaq tahun ini hingga 30 Juni 2020 mencapai Rp4,120 Miliar. Dirinya pun berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut bisa membantu meningkatkan penerimaan zakat dan infaq khususnya dari para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita tidak tahu ini (Covid-19) sampai kapan berakhir. Jadi dalam menyalurkan zakat, tidak hanya untuk yang konsumtif tetapi yang produktif. Sehingga kita berikan kail, bukan ikan, dan itu tergantung berapa banyak yang bisa dikumpulkan,” sebut Amansyah saat bertemu dengan Gubernur Sumut pada pertemuan bersama Baznas Sumut, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama dan pihak terkait lainnya, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (20/7).

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua Baznas Sumut Musadad Lubis mengungkapkan tentang rencana peningkatan penyaluran zakat produktif. Pihaknya sendiri telah menjalankan hal itu di beberapa daerah seperti Serdangbedagai dan Batubara di bidang pertanian. Sehingga masyarakat tidak lagi hanya sekadar menerima bantuan, tetapi ada upaya membangun usaha atau penghasilan.

“Karena anggaran terbatas, makanya kita berharap kepada Gubernur untuk upaya peningkatannya,” harap Musadad.

JNE Medan Berbagi Hewan Qurban dengan Menggandeng Daarut Tauhiid Peduli

Sebelumnya

Warga Polonia Hanyut Di Sungai Babura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa