post image
KOMENTAR

Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) dan Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM USU) yaitu dr. Rahayu Lubis, MKes, PhD gandeng ibu- ibu PKK Desa Klumpang Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang dalam upaya pencegahan Covid 19 melalui pelatihan pembuatan minuman kesehatan pada Rabu (25/8).

Kegiatan edukasi ini dilakukan melihat masih adanya angka kejadian Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang. Covid-19 sangat cepat menular dan bisa tidak bergejala sehingga kita tidak menyadari bahwa telah tertular Covid-19, oleh karena itu perlu dilakukan tindakan pencegahan dengan menjaga imunitas tubuh tetap tinggi dengan salah satu cara konsumsi minuman kesehatan peningkat imunitas tubuh.

"Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk minuman kesehatan ini ada lengkap di dapur kita para ibu-ibu, cara membuatnya juga mudah. Melalui kegiatan ini kita juga mengetahui manfaat dari masing masing bahan yang digunakan dalam pembuatan minuman kesehatan ini", ujar Ibu Suparni.

Selain itu, melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan adanya keterampilnya kader PKK yang telah dilatih dalam membuat minuman kesehatan berbahan dasar jahe dan rempah-rempah untuk meningkat imunitas tubuh sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan pengetahuan ini dapat di praktekkan dalam keluarganya serta disebarkan kepada tetangga dan masyarakat lainnya sehingga imunitas masyarakat tetap terjaga.

Deteksi Dini Penyakit Melalui Posyandu Lansia Bersama LPPM USU dan FKM USU

Sebelumnya

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa