post image
Foto Bersama Tim Pengabdian FKM USU dan Siswa MAN Humbang Hasundutan
KOMENTAR

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sumatera Utara skim Dosen Mengabdi yang di ketuai oleh Drs. Jemadi, MKes dan empat orang anggotanya yaitu dr. Rahayu Lubis, MKes, PhD, drh. Rasmaliah, MKes, Dr. Juanita, SE, MKes dan Dr. Siti Khadijah Nasution, SKM, MKes melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Madrasah Aliyah Negri Humbang Hasundutan tanggal 16-17 November 2021.

Dengan tema pengabdian ”Pembentukan kader remaja untuk pencegahan kebiasaan merokok dan kejadian penyakit Tuberkulosis di MAN Humbang Hasundutan” dihadiri 41 orang siswa kelas 2 MAN Humbang Hasundutan. Adapun kegiatan pengabdian ini bertujuan membentuk kader remaja melalui pelatihan dan intervensi berupa penyuluhan tentang bahaya kebiasaan merokok dan kejadian penyakit Tuberkulosis sehingga diharapkan kader remaja dapat sebagai agen perubahan bagi teman sebayanya untuk melakukan pencegahan kebiasaan merokok sedini mungkin.

Kegiatan berlangsung dengan ceramah dan diskusi tanya jawab serta peserta diminta untuk mengisi kuesioner sebelum dan sesudah intervensi untuk mengetahui seberapa besar perubahan pengetahuan siswa sebelum dan sesudah intervensi.

Pemberdayaan Kader dan Pengembangan Sistem Jimpitan Sebagai Modal Sosial Peningkatan Kualitas Layanan Posyandu di Kelurahan Namu Gajah Kecamatan Medan Tuntungan

Sebelumnya

Pengabdian Masyarakat Dosen FKM USU di Poskestren Pesantren Atthoyyibah Indonesia Kabupaten LABURA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa