post image
KOMENTAR
Kabut yang berasal dari asap semakin pekat menyelimuti kota Medan dan wilayah sekitarnya, pagi ini, Jum'at (19/9/2014). Meski demikian, aktivitas warga dan juga aktivitas penerbangan masih belum terganggu.

Pihak BMKG Wilayah I Medan, mengatakan, kabut asap yang semakin pekat ini disebabkan arah angin yang berhembus ke arah Tenggara, sehingga membawa asap dari titik api yag berada di kawasan Padang Lawas dan Tapanuli Selatan.

Data yang disampaikan, terdapat 18 titik api yang terdeteksi sejak pagi tadi. Tiga diantaranya berada di daerah Padang Lawas dan Tapanuli Selatan, kemudian satu titik api tercatat di Provinsi Riau selebihnya tersebar di Sumatera Selatan dan Jambi.

"Jadi kabut yang semakin pekat karena adanya asap, ditambah lagi tebalnya awan yang menyelimuti kota Medan dalam beberapa hari terakhir,"kata Staff BMKG, Cristina, Jum'at (19/9/2014).

Informasi didapatkan, selain di Kota Medan, kabut asap juga menyelimuti daerah-daerah lain di Sumatera Utara seperti Asahan, Langkat dan Tapanuli Tengah.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa