post image
Net
KOMENTAR

Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) yang digunakan dalam pemadaman karhutla pada Senin (22/9) berhasil menurunkan hujan di Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan tengah, dan Kalimantan Selatan.

Hari ini sekitar pukul 06.00, wilayah Jambi juga dilaporkan turun hujan ringan, yakni di wilayah Rumbai, Air Rumbai, Air Pedara, Lubuk Batang, Suka Damai, Pulauan, dan Riding. Seperti dilansir RMOLSumut.

"Di Sumatera Selatan pagi ini juga dilaporkan hujan di wilayah Ogan Komering Ilir antara lain di Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam," kata Kapusdatinmas BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/9).

Berdasar data sebaran partikel di udara PM10, jelasnya, intensitas hujan tersebut berdampak pada penurunan asap di Kalimantan.

"Sedang di Sumatera asap relarif berkurang di beberapa tempat, tapi asap juga menyebar ke wilayah yang lebih luas yaitu ke Sumbar, Sumut, dan Aceh," jelasnya.

"Kesimpulannya, hujan yang sudah terjadi hari dan beberapa hari sebelumnya cukup mengurangi kepekatan asap," tandasnya. [dar]

Paskibra Sumut 2020 Dikukuhkan, Upacara HUT RI Akan Digelar di Halaman Kantor Gubernur

Sebelumnya

Pergub Sudah Berlaku, Tak Pakai Masker Kena Sanksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa