post image
KOMENTAR
Sekitar 50 orang buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (20/10/2014). Para buruh ini merupakan buruh pabrik kompor PT Hockindo Citra Lestari yang masih berkonflik dengan pihak manajemen.

Meski aksi ini dilakukan untuk meminta agar DPRD Sumut turun tangan menyelesaikan permasalahan PHK sepihak yang dilakukan oleh pihak manajemen kepada mereka, namun pada beberapa spanduk yang mereka bawa, mereka juga menuliskan beberapa pesan diantaranya permintaan agar Jokowi tidak meniru gaya pemerintahan SBY.

"Pemerintahan Jokowi Jangan Tiru 10 Tahun Pemerintahan SBY," demikian salah satu tulisan pada spanduk mereka.

Selain tuntutan tersebut, massa buruh juga menyampaikan beberapa tuntutan lainnya yakni menolak rencana kenaikan harga BBM dan desakan agar pemerintah memberikan jaminan kepada Rakyat.

"Kebijakan pemerintahan SBY-Boediono tidak berpihak kepada buruh. Jokowi jangan seperti itu. Kita lihat bagaimana seratus hari pertama pemerintahannya nanti, bagaimana dia memenuhi janji-janjinya," kata koordinator aksi, Eben dalam orasinya.

Para buruh ini sudah berkali-kali melakukan aksi unjuk rasa atas persoalan yang terjadi. Aksi kali ini dikawal oleh puluhan personil kepolisian yang berjaga disekitar lokasi demo.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa